Sabtu, 29 Januari 2011

about PELANGI..



بِسمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


hmm.. kali ini Q ingin menulis sesuatu hal yang Q suka yakni mangenai "pelangi"...
aQ mengibaratkan pelangi itu seperti sebuah kebahagiaan, keindahan, kemudahan dan ketenangan...
Pelangi biasanya muncul setelah hujan, begitu bukan? Sama halnya dengan kehidupan yang kita jalani sekarang... setelah Qta mengalami kesulitan dalam setiap masalah maka setelah itu qta akan mendapat kemudahan, karena setiap persoalan insyaALLAH ada jalan keluarnya.
Mungkin pelangi tidak selalu muncul setelah hujan, tapi adanya keindahan dan kemudahan setelah kesulitan adalah janji Allah “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Q.S 94 : 5)


Setiap manusia pasti memiliki masalah dalam hidupnya, masalah yang mungkin tidak hanya datang sekali, melainkan berkali-kali. Dari masalah tersebut menghasilkan warna-warni tersendiri dalam hidup kita, warna yang tidak akan sama satu sama lainnya. Namun satu hal yang harus kita yakini, seburuk apapun hasil tersebut, sejelek apapun warna yang dihasilkan, pasti ada pelajaran yang dapat kita ambil dari hal tersebut.


Semua permasalahan dan hal yang qta anggap buruk sesungguhnya belum tentu itu emang buruk untuk qta. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Al-Baqarah : 216).


Semua permasalahan yang dihadapi hendaknya dijalani dengan ikhlas, sabar dan selalu berbaik sangka pada ALLAH SWT. Maka keindahan akan benar2 muncul dan pastilah warna disetiap masalah itu akan terlihat indah. Seperti pelangi yang muncul di langit, seperti itu pula pelangi yang muncul di hati setelah melalui pelajaran berharga yang disebut ujian hidup. ^_~

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Keren

Anonim mengatakan...

pelangi membuatku tersenyum^^