Kamis, 17 Mei 2012

Lautan mukjizat di balik balutan jilbab

Perlu diketahui bahwa tulisan ini adalah rangkuman dari berbagai tulisan yang berbicara tentang manfaat jilbab, baik dari buku-buku, brosur, artikel di internet, atau pengakuan mereka yang telah menjalaninya.
1.       Selamat dari azab Allah
Rasulullah bersabda: “Ada dua macam penghuni neraka yang tidak pernah ku lihat sebelumnya; sekelompok laki-laki yang memegang cemati laksana ekor sapi, mereka mencambuk menusia dengannya. Dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita-wanita seperti ini) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh” (HR. Muslim)
2.      Ibadah yang mudah tanpa lelah dan lebih dicintai Allah
Simaklah firman Allah Subhana Wata’ala dalam hadits qudsi berikut :
“hambaKu tidaklah bertaqarrub kepadaKu dengan sesuatupun yang lebih kucintai daripada apa yang Aku wajibkan diatasnya” (H.R Bukhari)
Sebagaimana telah diketaui, mengenakan jilbab merupakan salah satu kewajiban. Karenanya ia lebih dicintai oleh Allah Subhana Wata’ala dari pada shalat sunnah  puasa sunnah sedekah dan amalan-amalan sunnah lainnya. Tidak perlu capek-capek lagi untuk meraih pahala yang besar, cukup dengan menutup diri dengan jilbab atau tinggal di dalam rumah. Dengan amalan yang ringan seperti ini anda mampu mengalahkan banyak orang yang giat beramal sunnah namun tidak berjilbab atau sering keluyuran. Mudah kan….??
3.      Tanda Wanita terhormat
Ketika seseorang melihat wanita yang berjilbab secara sempurna, pertama kali yang terlintas di benaknya ialah bahwa wanita ini pasti menjaga kehormatannya.
4.     Terhindar dari pelecehan
5.      Menjauhkan diri dari perbuatan nista
6.     Bersahabat dengan wanita shalihah
7.      Mengundang jodoh yang shalih
8.      Jilbab  menunjukkan harga diri pemakainya
9.     Termasuk tolong-menolong dalam kabaikan
Allah Subhana Wata’ala memerintahkan kita tolong menolong dalam kebaikan. Nah dengan mengenakan jilbab, Anda telah menolong lawan jenis dalam menundukkan pandangannya. Dengan begitu anda mendapat pahala tolong-menolong dalam kebaikan
10.  Memelihara rasa malu
Malu merupakan sifat khas orang beriman. Sifat inilah yang mencegah seseorang dari perbuatan tercela.
11.    Memberi teladan yang baik kepada sesama
Dengan mengenakan jilbab, berarti anda mengajarkan kepada sesama muslimah bagaimana cara berbusana yang baik dan benar . Bila ada wanita tertarik dengan jilbab yang Anda kenakan kemudian mengikutinya, maka Anda akan mendapat pahala selama ia mengenakan jilbab, hebat.. kan??
12.   Melatih diri untuk sabar dalam ketaatan
Sabar dalam menaati perintah Allah memang berat, karenanya perlu latihan. Dengan berjilbab, Anda akan melatih diri untuk sabar dicibir orang, sabar agak kepanasan dan sabar mengahadapi tantangan lainnya. Namun ingatlah bahwa semua itu akan berakhir dan Andalahhh yang akan beruntung…
Ingatlah pahala yang Allah janjikan atas mereka yang sabar
“Berilah kabar gembira bagi orang-orang yang sabar….” (Q.S. Al-Baqarah: 155)
13.   Meniru Wanita-Wanita Shalihah
“Siapa meniru suatu kaum, maka ia bagia n dari mereka” (H.R Abu Dawud no 4031)
14.  Menghemat Pengeluaran
Anda sudah tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kulit, kosmetik dan lain sebagainya. Sebab Anda hanya berdandan dan tampil cantik di depan suami.
15.   Menjaga kebersihan hati
16.  Terhindar dari sebu dan sengatan matahari
17.   Jilbab adalah pakaian serbaguna
Banyak orang berpendapat bahwa menutup aurat hanya wajib dalam shalat. Ini jelas pendapat keliru akibat sekularisme (pemisah antara din dan dunia). Dengan menggunakan jilbab, di mana pun dan kapan pun anda bisa shalat tanpa harus menenteng mukena, praktis kan?
18.   Jilbab membuat Awet muda
Gejala penuaan rata-rata terlihat pada kulit yang mulai berkeriputan dan kendor, demikian pula dengan rambut yang beruban. Bagi mereka yang sering terkena matahari karena tidak berjilbab kulitnya akan cepat keriput karena pengaruh matahati. Sedangkan mereka yang berjilbab insya Allah aman dari dampak negatir sinar matahari, sehingga mereka tidak cepat kelihatan tua, alias awet muda.
19.  Mengundang turunnya pertolongan Allah
Dengan berjilbab, Anda telah ambil bagian dalam menolong agama Allah. Karena yang dimaksud menolong agama Allah ialah memeperjuangkan syariat-Nya.
20. Mengurangi kesenjangan sosial
Jilbab adalah pakaian sederhana yang cocok dipakai setiap kalangan, baik  tua maupun muda, kaya maupun miskin. Dengan memasyarakatkan jilbab, kesenjangan sosial dalam masyarakat akan berkurang.
(dari buku Lautan Mukjizat di baik balutan jilbab, oleh Sufyan bin Fuad Baswedan)

Tidak ada komentar: